Monday, February 11, 2013

SOFTWARE Belajar Bahasa Inggris: Speaking Notepad

Speaking Notepad adalah sebuah aplikasi yang membaca teks-teks yang ditulis oleh pengguna dan menampilkan jumlah kata pada waktu yang sama.

Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengedit teks dan menyesuaikan penampilan. Speaking Notepad juga menyediakan fungsi pencarian yang membantu Anda menemukan kata-kata tertentu dalam teks Anda.


Speaking notepad is very good for improving our English




Baik akan saya jelaskan cara kerja program/software sederhana ini. Pertama-tama silahkan anda ketik kata atau kalimat dalam Bahasa Inggris. Program notepad ini akan otomatis membaca setiap kata yang anda ketik di program ini. Kemudian jika anda ingin mendengarkan satu kalimat atau paragraf anda dapat menempatkan kursor pada akhir kalimat. Selanjutnya anda tinggal mengklik play atau button play maka akan terdengar suara dalam Bahasa inggris sesuai dengan apa yang anda ketikan tadi(kalimat dalam Bahasa inggris).

Untuk mengatur suara atau native speaker , anda dapat memilih vokal atau suara dari native speaker(pembicara). Banyak menu dan ikon dari program ini silahkan anda pelajari dan explore. Hasil dari ketikan Bahasa Inggris dapat disimpan melalui program ini. Bagi anda yang berminat dengan software ini di bawah ini saya menyediakan link download.



2 comments:

Tutarni said...

Tutarni : Terima kasih atas pembelajaran yang bermanfaat, semoga saya sebagai pembaca mendapatkan banyak wawasan dari Blog ini :)

Unknown said...

Terima Kasih