Monday, February 11, 2013

Download Guitar Pro + Serial Number

Tahukah kamu tentang Tablature? Awalnya saya tidak tahu apa itu tablature, tetapi setelah saya download softwarenya saya akhirnya jadi tahu apa itu tablature. Tablature (atau tabulature, atau tab untuk pendek) adalah bentuk notasi musik yang menunjukkan jari instrumen daripada lapangan musik. Saya co-pas istilah ini dari wikipedia. Software yg sangat berguna untuk membuat tablature Guitar Pro. Guitar Pro yg saya pakai ini adalah Guitar Pro versi 5.2 (kalo yg versi 6-nya ukurannya sangat besar dan cuma tersedia trial, kalo ingin yg full harus membelinya). Guitar Pro 5.2 adalah software upgrade dari Guitar Pro 1-4. Dalam software ini kita jadi bisa mengetahui not balok dan not-not pada gitar. Tampilannya seperti di bawah ini.

Bar yg pertama untuk not balok, dan bar yg kedua untuk not gitar. Anda bisa membuat nada gitar terlebih dahulu dan maka not balok akan muncul. Anda bisa mengutak-atik pengaturannya dan membuat nadanya sehingga menjadi sebuah musik. 

No comments: